MULTIPURPOSE TINTED SUNSCREEN

Assalamualaikum..

Jadi, beberapa hari lalu Avoskin baru aja launching produk terbaru mereka, yaitu Multipurpose Tinted Sunscreen. Yeay!

Multipurpose Tinted Sunscreen ini merupakan kolaborasi antara BLP Beauty by Lizzie Parra dengan Avoskin by Anugrah Prakerti. Produk ini mengusung konsep hybrid, di mana bahan penyusunnya merupakan gabungan dari chemical dan physical.

Sejujurnya, saya pribadi nggak ada niatan untuk ikutan check out produk terbaru Avoskin ini. Hanya saja kebetulan saya sedang mencari produk CC cream or DD cream yang mungkin cocok di wajah saya, plus saya juga menginginkan produk yang ada SPF-nya.

Baca juga Review Gilla8 Dual Super Power Radiance Essence Booster

Dilematika pemilik skin tone medium (kalau Bahasa Indonesia sawo yang nggak matang-matang banget, tapi nggak mentah juga) seperti saya ini adalah sulitnya menemukan produk base make-up yang nggak memberikan efek abu-abu di wajah. Ditambah lagi, entah kulit saya atau mata saya yang sensitif, sejauh ini saya belum menemukan produk sunscreen yang nggak membuat mata saya terasa perih. How poor me!

Saya dapat menyimpulkan, kejadian yang mempertemukan saya dengan Multipurpose Tinted Sunscreen ini adalah keajaiban dari Allah swt dalam menunjukkan produk yang tepat untuk saya. Apasih Mi. -____-

Skincare + Make Up

avoskin x BLP

Kira-kira beginilah pikiran saya ketika membaca nama produk yang satu ini. Skincare tapi bisa jadi base make-up? Make-up tapi kandungannya seperti skincare?

Untuk orang-orang anti ribet seperti saya, pilihan produk all in one seperti ini pasti sangat amat membantu. Apalagi semenjak hamil, rasanya waktu 5 menit yang saya punya untuk pakai skincare lebih baik saya gunakan untuk memperpanjang waktu tidur saya.

Selain bisa melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB, juga bisa ngasih efek meratakan warna kulit sekaligus menjadi base make-up (untuk yang suka make-up natural).

Perfect banget nggak sih?

This is like the answer of all my questions. Mau stunning tapi nggak mau ribet. Hahaha

Ingredients

jurnalrumi.com
review avoskin

Produk ini menggabungkan unsur skincare dan fungsi makeup yang membuatnya jadi produk multifungsi. Disertai dengan kandungan BHA yang berfungsi untuk oil control dan membuatnya aman digunakan pada kulit berjerawat. Selain itu, kandungan Squalane, Niacinamide dan Centella Asiatica-nya berfungsi optimal untuk merawat skin barrier kita, mencerahkan, serta menenangkan kulit.

Shades

shades

Multipurpose Tinted Sunscreen ini hadir dalam lima warna yang menurut saya cukup adil untuk variasi skin tone orang Indonesia. Karena satu shades itu bisa meng-cover sampai dua skin tone sekaligus. Ajaib nggak?!

Pilihan warna yang disediakan Avoskin X BLP Beauty ini bisa kalian cek di bawah :

light
beige
medium
jurnalrumi.com
jurnalrumi.com

Previous
Next

Size

Untuk Multipurpose Tinted Sunscreen ini sendiri hadir dalam dua ukuran, yaitu 30 ml yang dibanderol dengan harga Rp. 189.000,- dan 5ml dengan harga Rp. 59.000,-

Tetapi untuk size 5 ml, mereka hanya menyediakan 3 shades, yaitu Light, Beige dan Medium.

Produk ini bisa didapatkan di semua ecommerce Avoksin dan BLP Beauty.

Shopee Avoskin

Tokopedia Avoskin

Lazada Avoskin

Website Avoskin

Tekstur

Karena judulnya tinted, ekspektasi saya teksturnya lebih ke light gitu. Dan dugaan saya benar. Konsistensinya agak cair, tapi tetap padat. Saya suka produk yang punya tekstur seperti ini, sebab lebih mudah di-blend, hemat waktu dan nggak sticky.

Coverage

Multipurpose Tinted Sunscreen memiliki coverage yang sheer to medium. Bisa di build up sampai ke medium meski hasil akhirnya nggak medium-medium banget, tetapi bisa mencapai tingkat medium tanpa menyebabkan cakey.

How To Use

Sebenarnya cara pakai sunscreen ini bisa dengan cara apa aja. Mau pakai brush, pakai sponge, beauty blender, atau pakai jari juga sah-sah aja. Tapi kok saya ngerasa sayang banget gitu kalau sunscreen ini harus terserap oleh beauty blender atau sponge atau harus nyangkut di sela-sela brush. wkwk

Jadi, saya pribadi meng-apply sunscreen ini pakai cara tradisional, alias pakai jari. Nggak ada produk yang terbuang sia-sia. Emang saya pelit sebab isinya dikit banget yang ukuran kecil 🙁

In My Opinion

Jujur, pertama kali baca kata ‘tinted’ dipostingan Avoskin, saya langsung kebayang produk luar yang ciamik gitu. Waktu nyadar nih yang posting Avoskin, saya semakin excited. Keren nih, brand lokal akhirnya punya produk beginian! Ke-excited-an itu pun berakhir dengan check out di toko oranye. Padahal, saya termasuk orang yang cukup hati-hati kalau mau beli produk. Minimal harus ada referensi review dari beberapa beauty vlogger yang jadi pegangan sebelum memutuskan membeli produk apa. Tapi Multipurpose Tinted Sunscreen ini benar-benar ngebuat saya kalap! Hahaha

Setelah check out, barulah saya iseng search di YouTube. Kali aja udah ada beberapa orang yang review. Dan alhamdulillah memang ada. Tapi, masih sedikit sekali. Dan skin tone para reviewer sangat jauh dari skin tone saya, which is it doesn’t work dalam menolong saya memilih shade yang cocok. Untungnya, salah satu reviewer itu adalah Kak Shallow Stuff (I don’t know her name actually).

Setelah nonton reviewnya, saya merasa telah melakukan keputusan yang tepat (soalnya saya sudah check out duluan dengan pilihan shade hasil cap-cip-cup, baru deh saya cari reviewnya) hahaha. Dan ternyata Kak Shallow juga punya permasalahan yang sama; matanya suka perih kalau pakai sunscreen dan alhamdulillah sunscreen Avoskin ini cocok di dia. Saya pun merasa beruntung seketika. Memang Allah swt nggak pernah salah menjodohkan sesuatu dengan sesuatu. *hoi!

Saya pilih shade medium. Awalnya suami bilang shade honey lebih cocok di saya, tetapi karena shade honey hanya tersedia di full size, akhirnya saya pilih shade medium.

Dan begitu paketan datang, saya sudah tertarik banget untuk langsung nyobain. Sayangnya ada kendala di sana-sini yang ngebuat saya tertunda untuk nyobain. Alhasil, upload di blog juga tertunda. Hahah dasar! Tetapi, ketika berhasil nyobain produk satu ini, alhamdulillah shade-nya cocok banget di kulit saya. Beneran buat jatuh cinta banget produk ini.

without
jurnalrumi.com
with

Bisa dilihat di foto atas, with dan without-nya nggak jauh bedakan? Hanya ngasih efek lebih cerah dan warna kulit saya lebih merata. Padahal biasanya, kalau pakai sunscreen, kulit muka saya menyisakan residu whitecast yang akhirnya ngebuat kulit kusam setelah kena matahari. Tetapi produk ini tuh nggak gitu!

Klaim non-comedogenic yang beneran bekerja dengan sempurna di kulit saya. Dan Multipurpose Tinted Sunscreen ini merupakan produk sunscreen pertama dengan klaim non-comedogenic yang bekerja sempurna di kulit saya. Mata saya juga nggak dibuat perih. Dan yang terpenting, hasil akhirnya yang glowy benar-benar buat jatuh hati! Mau nangis rasanya nemu produk cocok setelah pencarian sekian lama. :’)

Ketahanannya gimana? Kalau dipakai gitu aja, tahannya sekitar 3 – 4 jam. Karena saya pakai kacamata, lumayan agak geser di bagian frame kacamata saya. Tetapi kalau ditimpa pakai loose powder lagi, ketahannya bisa 6 – 8 jam. Bahkan lebih kalau tipe kulit kamu yang nggak minyakan.

Sejauh saya pakai produk ini, di kulit saya yang kombinasi, produk ini nggak menimbulkan breakout dan nggak ngebuat minyakan. Termasuk aman-aman aja dipakai di cuaca panas seperti di kota saya sekarang ini. Hasil make up juga natural banget. Pokoknya udah klop banget sama produk ini!

Pros

+ inovatif. Sepertinya baru kali ini saya menemukan produk lokal yang multifungsi begini, tentu ini akan menjadi nilai plus banget untuk orang-orang seperti saya.

+ mudah di-blend. Karena teksturnya yang agak cair, jadi lebih mudah diratakan di kulit. Hemat waktu banget!

+ praktis. Abis pakai sunscreen ini, ditimpa pakai loose powder juga udah cukup banget!

+ hasil akhir glowy. I really love it!

+ meratakan warna kulit dan nggak memberikan efek whitecast dan greasy di wajah saya yang nggak putih kayak kakak-kakak Korea. Wkwk

+ nggak pedih di mata dan nggak ada efek ‘sumuk’ setelah dipakai. Saya terharu :’)

+ nggak ngebuat kulit saya komedoan, juga nggak buat minyakan.

+ tersedia dalam 5 shades yang cocok banget untuk warna kulit wanita Indonesia

Cons

  • Perlu di-set menggunakan loose powder biar lebih tahan dan nggak geser. Tapi kalau yang suka tampilan glowy, nggak perlu ditimpa lagi, sih. Pasti udah suka banget sama hasilnya.
  • Karena judulnya sunscreen, tetap harus reapply sesuai ketentuan pemakaian sunscreen. Dan ini adalah masalah besar untuk saya yang pemalas dan nggak suka touch up. Hahaha

Rating

5/5

Repuchase?

Absolutely, yes! Sampai ada produk baru yang nantinya lebih menggiurkan. Ahaha Tapi eh tapi, nanti ketika repurchase, saya mau yang full size aja. Soalnya yang mini size ini beneran mini banget. Gemes kecil banget pengen pencet sampai habis tapi kok sayang ☹

Ada yang sudah coba produk ini juga?? Share yuk pengalamanmu!

See you next time, Journeys!

Post a Comment

0 Comments