[10 DAYS KF] DAY 5 : 3 film yang paling berkesan

Imaji belum usai, meski sakit menyerang kepalaku. Sekalian saja kita indahkan kata yang menyakitkan ini, yang entah mengapa setiap ucapanmu menjadi belati bagiku. Tapi, biarlah. Aku telah terbiasa diam dengan apapun yang kurasa. Lagi-lagi aku harus mempertanyakan ini pada diriku sendiri; terlalu pandaikah aku menyembunyikan perasaan?

Tanpa temu, kauu tetap tujuan rinduku. Hari ini kau nyaris membuatku jatuh cinta. Tidak bisa kukata kau gagal hari ini. Tapi, mari kita coba lagi esok. Siapa tahu 'nyaris'ku menjadi 'pasti'ku jatuh di hatimu, di tatapan tenangmu. Hari-hari kita masih panjang, kan?


*


Holaaaa!! Sudah hari kelima! Apa yak pertanyaannya? Mari kita cek.


5. Tulis 3 film yang paling berkesan buatmu dan jelaskan kenapa berkesan buatmu!

A normal question again, yeay! Sebenarnya agak bingung sih sama pertanyaan ini. Anime termasuk di dalamnya nggak ya? Atau hanya film real yang pemainnya manusia asli? Ini saya yang lagi bego atau gimana? 

Sebenarnya yang berkesan ketika nonton pementasan teater, sih. Cuma karena yang diminta film, baiklah akan saya carikan daftar film yang membuat saya terkesan (agak susah sih ya ngebuat saya terkesan ahahha).


1. Resident Evil

Film berseri yang seri terakhirnya akan segera tayang di tahun ini menjadi film pertama yang berkesan untuk saya. Kenapa? Karena saya sangat-sangat menyukai karakter Alice di film ini. Siapa yang nggak tahu Umbrella Corporation yang menyebabkan wabah sebesar itu di seluruh dunia? 

Dan bagi saya, film ini adalah film zombie terbaik yang pernah saya tonton. Ya bisa jadi juga ada film zombie yang lebih bagus, hanya saja saya yang belum tahu. Tapi dibandingkan Train To Busan, Warm Bodies, terus apa sih itu yang akhirnya mereka menyuntikkan virus ke diri mereka sendiri untuk mengelabui zombie, evil dead atau evil walk itu juga. Pokoknya bagi saya bagusan yang ini. 

Selain karena karakter tokohnya yang kuat, saya selalu melihat pertemanan yang kuat di film ini. Dan hal seperti ini yang selalu menyentuh hati saya *uhuk. Alur ceritanya juga nggak lambat, jadi bisa dinikmati dengan jantung dag-dig-dug dan gregetan. 

Kekurangan film ini hanya satu--mengapa setelah 15 tahun baru selesai ini film? Yang nungguin lanjutannya harap-harap cemas setiap tahun. Hahaha


2. Pirates of The Caribean

Lagi-lagi film berseri. Ya, gimana lagi. Soalnya tokoh Jack Sparrow-nya keren banget, sih! Karakternya sangat-sangat strong. Dan tingkahnya yang selalu nyeleneh itu selalu membuat saya jatuh cinta. Hahaha

Bagi saya, Jack Sparrow itu tokoh yang benar-benar manusiawi. Kenapa? Baiknya dia wajar, usilnya nggak ketolongan, sesekali licik, sesekali ambisius. Paket komplit manusia sih bagi saya. Dan untuk setting ceritanya juga menurut saya bagus. Kualitas gambarnya. Intinya saya melihat ini film benar-benar total digarap oleh sang produser dan sutradara. Tentu saja pemain-pemain di dalamnya pun yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya.

3. Edge of Tomorrow

Huh. Agak sulit menyeleksi film satu lagi sebenarnya. Karena ada beberapa film lagi yang membuat saya terkesan. 

Nah, untuk film yang satu ini, kenapa berkesan buat saya?
Nggak, kok, bukan karena nontonnya sama mantan saya kemarin. Bukan. *ngakak elegant*

Saya suka Tom Cruise di sini, yang dengan sialnya dia harus menjadi tokoh yang dibunuh berulang kali oleh Rita untuk me-restart waktu karena dia belum mahir bertarung untuk melawan alien yang menyerang bumi. 

Entah saya yang jarang memperhatikan atau memang hanya perasaan saya saja, itu tokoh cewenya sepertinya lebih sering saya lihat di film drama. Tetapi untuk action seperti ini juga not bad. Nggak mengecewakan. Chemistry-nya dapat laahh.



Sekian untuk merusuh di hari kelima.

Post a Comment

0 Comments