[SINOPSIS] ALPENHORN; 4C



Hidup di negeri orang itu susah-susah nikmat! Bayangkan saja bagaimana rasanya saat kalian bisa melanjutkan study ke luar negeri? Terdengar keren, bukan? Iya, keren. Sayangnya dibalik kata ‘keren’ itu, ada maksud lain yang tersembunyi. Inilah yang dialami Sammy—siswa kelas 2 Sekolah Menengah Atas—yang sedang berjuang menamatkan sekolahnya di negeri orang.
Berbekal nekat dan gengsi yang tinggi, Sammy melanjutkan SMA-nya di Swiss. Bukan hanya biaya sekolah yang mahal, hidup di sana pun serba mahal! Orangtua Sammy yang berlatar pas-pasan, tidak sanggup lagi membiayai hidupnya di Swiss. Alhasil, ia terancam dikeluarkan dari sekolah dan tidak bisa balik ke Indonesia.
Di tengah hidupnya yang rumit, Sammy terpaksa mencari pekerjaan sampingan. Berbekal otak yang encer, ia mengajar les privat dari rumah ke rumah, hingga mempertemukannya dengan empat gadis cantik; Cantika, Chica, Chero, dan Cherry.
Nenek keempat gadis itu—Oma Ruth— melunasi uang sekolah dan segala keperluan Sammy, bahkan wanita tua itu pun menjamin hidup Sammy hingga ia pulang ke Indonesia nanti. Sebagai imbalannya, Oma Ruth meminta Sammy menjaga keempat cucunya itu. Hanya menjaga dan mengajari mereka, bukan? Sammy pun menyanggupi permintaan Oma Ruth.
Sammy pindah ke apartemen di mana keempat gadis itu tinggal. Sehari bersama mereka, akhirnya Sammy tahu mengapa Oma Ruth meminta orang lain menjaga cucunya. Ia menyadari kesalahan terbesar dalam hidupnya; menyanggupi permintaan nenek keempat gadis cantik itu. Ternyata, keempat gadis itu benar-benar bermasalah, hingga membuat hidup Sammy jungkir balik.
Niat awal jadi guru dadakan, malah dititipin empat gadis cantik yang membuat Sammy menjadi babysitter, seorang ayah, sekaligus pembantu!

Post a Comment

0 Comments