Sinopsis Novel Keduaku (sedang di garap)



                Dear Langit,
            Sudah berapa kilometer aku menjauhimu?? Sudah berada di Negeri mana aku sekarang?? Kurasa ini sudah cukup jauh darimu, bahkan sangat jauh. Namun, kenapa masih saja aku mengingatmu?? Harusnya aku membencimu, kau sudah mencari lautmu sendiri, bukan? Kau tidak memilih awan yang selama ini bersamamu, kau memilih dia, Laut di sekitar Italia. Aku tahu, kau dan dia memiliki kesamaan, kalian sama-sama biru, bangsawan, seperti itukah?
            Langit, harusnya aku sudah menemukan langitku yang baru, di sini, di Negeri Kincir Angin ini. Kita telah bersama angkat kaki dari Kota Hujan milik kita, namun kenapa hatiku masih saja tertinggal di sana?
            Langit, aku hanya ingin kau mengerti, akulah awanmu dan kaulah langitku. Bukankah dahulu kau selalu berkata begitu?
            Jean, aku merindukanmu. Aku merindukanmu sebagai sahabatmu, dan sebagai awan yang mencintai langitnya.

            Sekali lagi, diary Michelle menampung semua kisah antara Jean dan dirinya, antara awan dan langitnya.
            Jean dan Michelle, sahabat sejak kecil yang bersama merangkai mimpi di kota hujan, Seattle. Sejak mereka masih duduk di Taman Kanak-Kanak, Michelle kecil hanya mengenal Jean, tetangga sebelahnya yang selalu menyempatkan diri berbagi kisah dengannya.
            Pernah suatu waktu, Jean mengibaratkan Michelle sebagai gumpalan awan putih miliknya, dan dirinya adalah langit biru yang menjadi tempat Michelle bernaung.
            Awan dan langit itu tumbuh bersama. Jarak yang terpaut tiga tahun di antara mereka membuat Jean mampu mengayomi Michelle yang lebih muda darinya. Hingga sang awan mulai menyadari cintanya terhadap langitnya, langit yang selama ini menjadi tempat bernaungnya. Langit yang memberikan dunia indah di hidupnya.
            Jean dan Michelle sempat menjalin cinta dalam waktu yang singkat. Mereka berpisah karena suatu hal. Sebagai langit, Jean masih akrab dengan Michelle, awan kecilnya, meski mereka sudah putus.
            Cinta di hati Michelle masih belum berubah. Ia memilih untuk menyimpan rapat-rapat anugerah yang dititipkan Tuhan dalam hatinya itu. Namun, sikap Jean semakin memberi harapan pada Michelle, hingga Michelle berani menggantungkan harap dan cintanya pada Jean, sekali lagi.
            Hingga suatu ketika, Jean mengajak Michelle berlibur ke Italia. Di Italia, Jean memperkenalkan Annette kepada Michelle, calon tunangannya yang berasal dari seorang gadis bangsawan Italia. Michelle hancur, remuk berkeping-keping. Michelle langsung angkat kaki dari Italia. Hatinya tak kuasa lagi menahan sakit dan ia harus menerima kenyataan bahwa langitnya telah memilih gadis lain, laut biru dari Italia.
            Dari situ, Michelle berputar arah 180 derajat. Ia tak lagi menginginkan University Seattle, ia memutuskan untuk pindah. Michelle berusaha mendapatkan beasiswa ke University Utrecht,Belanda. Dari sinilah kisah dan perjuangan Michelle di mulai, perjuangan setitik awan kecil untuk mencari langit barunya.
            Michelle berhasil meraih beasiswa itu, ia berhasil menuai buah dari kerja kerasnya. Tepat di hari pertunangan Jean dan Annette, Michelle hijrah ke Belanda dengan membawa segudang kenangan tentang Jean.
            Kesuksesan berpihak pada Michelle. Ia berhasil menjadi mahasiswi terbaik dan menyusun skripsi di semester ke-6nya. Ia berhasil menjadi duta mahasiswa yang diundang langsung oleh Raja Willem-Alexander untuk menyaksikan penobatannya menjadi Raja Negeri Kincir Angin yang langsung diresmikan oleh Ratu Beatrix. Michelle juga berhasil mendapatkan seorang kekasih yang baik, William. Seorang pemuda berkebangsaan Belanda ini yang mengisi hidup Michelle setahun terakhir.
            Ada banyak hal yang berubah dalam hidup Michelle. Namun ada satu hal yang tidak juga berubah sejak pertama kali ia menginjakkan kaki di Negeri Kincir Angin ini, Jean. Langitnya itu, ia masih saja merindukannya. Masih saja berharap sepotong kabar dari pemuda itu.
            Keadaan kian memburuk ketika Annette kembali hadir di hidup Michelle dengan membawa-bawa nama Jean, langit yang dicintai Michelle. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Jean dan Annette?? Apa hubungannya dengan Michelle? Dan bagaimanakah hati William setelah mengetahui keadaannya?
            Novel ini akan dikemas dengan ragam konflik dan perasaan Michelle sebagai setitik awan kecil Jean. Dengan mengambil setting di 3 negara berbeda, Seattle, Belanda dan Italia.

Post a Comment

0 Comments