OREO X SUPREME DIJUAL SEHARGA 97 JUTA! AUTO JADI SULTAN ATAU JADI MISSQUEEN?

Oreo X Supreme

Sudah bertahun-tahun lalu Oreo menjadi jajanan favorit anak kecil hingga orang dewasa. Sejak rilis pertama kali, sudah cukup banyak Oreo mengeluarkan varian rasa yang beragam. Konten iklannya pun sudah berubah-ubah sejak pertama kali produk makanan ini diluncurkan. Dan ya, iklan yang paling melekat di ingatan saya adalah ketika seorang anak kecil mengajak Afika bermain.

“Afikaaaa”

“Iyaaaa”

“Main yuk. Ada yang baru nih?”

“Apaaaaa?”

Tuh, kan, nggak bisa santai pas nulis skrip iklan di atas. Hehe

Dari sekian banyak varian rasa yang dikeluarkan oleh Oreo, varian kali ini rasanya sangat eksklusif. Loh, kenapa? Iya, selain mengubah tampilannya, Oreo juga membandrol harga produk terbarunya dengan harga yang super mahal!

Satu box Oreo X Supreme dihargai Rp. 97 juta! Dan sekarang online shop di Indonesia mulai menjual secara ecer alias per bungkus. Harga per bungkus Oreo X Supreme ini pun beragam, mulai 300 – 500an ribu. Tergantung di online shop mana kamu membelinya.

Di Tokopedia, produk ini sebungkusnya dihargai Rp 500 ribu. Atau setiap biskuitnya seharga Rp 170 ribu. Jadi, setiap gigitannya, berapakah harganya??? Emak saya bisa pingsan kalau tahu saya makan produk ini. Bisa untuk beli beras tiga bulan. Beras merah pula untuk diet.

Oke, mari kita renungkan. 97 juta rupiah bisa buat beli mobil atau DP rumah, kan? Atau naik haji? Atau umroh? Saya masih speechless ketika berulang kali membaca harga Oreo X Supreme ini. Mungkin habis makan ini, auto jadi sultan kali, ya? Hehe

Mengulik Brand Supreme Dan Oreo

Supreme sendiri merupakan merek pakaian dan papan seluncur asal Amerika Serikat yang didirikan pada bulan April tahun 1994. Dari toko kecil, Supreme berkembang menjadi raksasa dengan toko yang tersebar di berbagai negara.

Supreme bahkan berhasil menjadi pop culture dengan nilai perusahaan mencapai ratusan juta dollar AS.

Oreo Supreme merupakan hasil kolaborasi perusahaan ini dengan Oreo yang baru diluncurkan pada tanggal 26 Maret 2020. Oreo sendiri langsung berubah warna dratis dengan mengadopsi warna ikonis hip hop brand Supreme, yaitu merah menyala! Varian yang dikeluarkan adalah red velvet Oreo.

Dari yang saya perhatikan, nggak ada perbedaan yang lain selain warna biskuitnya. Krim yang diletakkan di tengah kedua biskuit bulat ini juga masih berwarna putih.

Di salah satu sisi biskuit tertulis Supreme dan di sisi lainnya tertulis Oreo. Hhmmm.. khas sekali kerjasama kedua brand ini.

Harga Asli Oreo X Supreme

Oreo Supreme ini terdiri dari 3 buah biskuit di setiap kemasannya. Walaupun hanya 3 buah, harga Oreo X Supreme ini terbilang mahal.

Dilansir dari liputan6.com berdasarkan laporan Mashed, Oreo X Supreme aslinya dibanderol seharga 8 dollar AS atau setara dengan Rp 199 ribu.

Seberapa Mahal Oreo X Supreme

Popularitas produk-produk Supreme agaknya menjangkiti kaum hypebeasts—begitulah sebutan untuk penggemar Supreme. Mereka menguasai pasar Supreme dan menyebabkan barang-barang sederhana seperti Oreo atau helm motor bisa dihargai 100 hingga 10.000 dollar AS.

Kemunculan Oreo X Supreme ini juga memperlihatkan betapa spektakulernya animo terhadap barang-barang yang berlabel Supreme.

Keterbatasan stok Oreo X Supreme ini pulalah yang menjadikannya viral dan harganya melejit tinggi. Jumlah produk berlabel limited edition ini membuat masyarakat penasaran dengan rasanya.

Berbagai platform penjualan online melakukan berbagai macam penawaran. Bahkan salah satu pengguna eBay menawar satu kemasan biskuit ini seharga 92 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 1,4 milyar.

Oreo X Supreme

Review Oreo X Supreme

Salah seorang beauty vlogger—Rachel Goddard—mereview biskuit ini di akun YouTube-nya. Dan tadi pagi baru saja saya melihat reviewnya.

Sebagai pecinta red velvet, Rachel Goddard mengatakan dalam ulasannya bahwa biskuit ini benar-benar enak.

“Manisnya pas, eh asli ini enak,” ucapnya singkat.

Untuk pertama kalinya pula Rachel menemukan red velvet dalam bentuk biskuit dan rasanya harus diacungi jempol. Sedangkan untuk krim putih yang berada di tengah-tengah biskuit, rasanya plek seperti krim Oreo pada umumnya. Manis gulanya benar-benar persis seperti rasa krim Oreo yang biasa.

Tetapi di akhir reviewnya yang bertajuk Buy or Bye, Rachel Goddard menyimpulkan “BYE” untuk produk biskuit ini. Dan tak lupa, ia menantang Nia Ramadhani atau artis tajir melintir lainnya untuk bagi-bagiin biskuit ini atau ditaburin di atas tempat tidur.

Hmmm.. jadi pengin lihat jawaban dari tantangan ini.

Kesimpulan

Meski kata Rachel Goddard biskuit ini enak, jujur saya nggak berminat. Rachel Goddard yang notabenenya vlogger terkenal saja merasa biskuit ini kemahalan. Kalau sekelas Rachel Goddard saja jiwa missqueen-nya meronta ketika melihat harga produk ini, gimana lagi saya yang hanya rakyat jelata??

Semoga setelah ini Indomie tidak kolaborasi dengan Channel. Nggak akan terbayang berapa harga yang akan dibanderol untuk sebungkus Indomie.

Referensi

https://www.merdeka.com/

https://www.liputan6.com/

Post a Comment

0 Comments